Impianku Proposal Hidupku…

Ada tersebut sebuah hadist yang banyak dikutip dan menjadi sumber referensi tentang bagaimana tangan-tangan sang pencipta bekerja bahwa sang kausa prima itu hakikatnya “ada” dan “bekerja” menuruti persangkaan (=prasangka) hamba hamba-NYA, atas pernyataan tersebut alangkah beruntungnya kita yang senantiasa berprasangka baik terhadap ketetapan dan ketentuan Allah SWT yang berlaku dalam kehidupan kita.

Seringkali kita terlupa betapa prasangka itu tidak hadir dengan begitu saja, ada bisikan nurani, dorongan akal pikiran serta rongrongan hawa nafsu yang senantiasa saling beradu, bereaksi & bersenyawa di dalam relung kalbu kita hingga pada saatnya ia akan terpanggil keluar sebagai sebentuk refleks yang mengalir secara alamiah & spontan.

Prasangka yang baik diyakini akan mampu mengetuk dan membuka pintu-pintu kebaikan karenanya menjadi penting bagi kita untuk menguatkan keyakinan bahwa hanya dengan berpikir positif dan berprasangka baik maka layar kehidupan kita akan terus terkembang.

Diatas prasangka baik itulah jangan pernah kita takut untuk “bermimpi”, mari kita membuat sketsa & menyusun kartu -kartu masa depan yang ingin kita mainkan. Impian demi impian itulah yang kita naikkan bersama dengan niat dan keteguhan hati sebagai proposal kita kepada Tuhan.
Inilah Impianku Proposal Hidupku…Kunaikkan beserta sebait untaian doa semoga bisa tembus dan mendapat persetujuan dari langit dari sang penguasa semesta yang maha pemurah… Aamiin

Leave a comment